Hujan Es Batu Di Bekasi

0
135

Hujan di Bekasi (Dok. detikcom)

Hujan Es Batu di Bekasi

Di beberapa Wilayah Bekasi diguyur hujan deras.  Salah satu warga Alam Raya 2 Purigading, Jatimelati, Bekasi, yaitu Bapak Syamsudin Marzuki, menceritakan bahwa dia mendengar seperti batu jatuh dari langit.

Dilansir dari detik.com, – Dia mengatakan hujan sempat memicu genangan di depan rumahnya. Selanjutnya, dia mengaku mendengar suara seperti batu jatuh di atap rumahnya. Suara itu berasal dari butiran es yang jatuh.

“Muncul es. Bunyinya cetok-cetok. Bukan (seperti bunyinya) air, itu jenis (bunyi) batu,” katanya.

“Tapi tadi ada banyak begitu jatuh tidak sempat saya audio. Tapi di atap mobil pun kelihatan jelas batu,” imbuhnya.

Syamsudin mengatakan bahwa selama 20 tahun tinggal di kawasan itu, dia tak pernah melihat fenomena hujan es.

“Belum pernah 20 tahun di Puri Gading, ada hujan es seperti ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, pantauan detikcom Rabu (14/4/2021), hujan es tersebut terjadi di beberapa wilayah, salah satunya Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Butiran es tersebut sebesar kelereng.

Fenomena hujan es ini ramai dibahas di media sosial. Belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah terkait hujan es ini.

Hujan es ini juga dilaporkan netizen di Twitter dalam bentuk foto dan video. Dari laporan netizen, hujan es itu terjadi di kawasan Pondok Melati dan kawasan Jatimelati.

Hujan ini dilaporkan pertama kali oleh netizen di Twitter pada pukul 15.00 WIB. Kondisi saat ini, hujan turun dengan lebat.

Aplikasi herbal melaporkan, seperti itulah kabar heboh hujan Es Batu di bekasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here